Pages

Kamis, 01 Juni 2023

Kegunaan dari Break Effect dan Effect Hit Rate pada game Honkai Star Rail

Saat bermain dan menemukan kata Break Effect atau Effect Hit Rate pada game Honkai Star Rail tepatnya pada bagian Status yang dapat kita temukan atau dapatkan di Relic. kalian pasti bertanya tanya apasih sebenarnya kegunaan dari Effect tersebut.


Sebenernya kalian dapat mengetahui kegunaan dari effect effect tersebut dengan membuka menu status pada karakter dengan cara masuk ke bagian menu karakter kemudian ke menu detail , lalu pergi ke menu detail status.


Lalu di bagian menu detail status kalian di bagian kanan terdapat logo tanda tanya, jika kalian mengklik logo tersebut maka akan tampil kegunaan kegunaan dari effect effect tersebut.



di gambar tertera beberapa effect diantaranya Break Effect , Max Energy, Effect Hit Rate , dan Effect RES yang dapat kita ketahui kegunaan secara detail nya. Tetapi disini saya hanya akan menjelaskan seputar Break Effect dan Effect Hit Rate Saja. Berikut adalah kegunaan mereka :

Break Effect


Seperti yang dapat kalian lihat di atas , Break Effect berfungsi untuk meningkatkan berbagai effect weakness break termasuk jumlah yang diberikan, nah maksudnya apa bang messi ? maksud dari kata "meningkatkan Jumlah DMG yang diberikan" adalah dmg yang dihasilkan ketika kita memecahkan weakness break lawan. disini saya akan memberikan contoh dmg dari weakness break.


Seperti yang terlihat di gambar , saat kita memecahkan weakness break lwn atau bar putih yang ada di atas hp lawan maka akan ada dua dmg yang terjadi, yaitu dmg break dan dmg utama karakter, kegunaan dari Break Effect tersebut adalah meningkat kan dmg "BREAK" yang dihasil kan pada gambar di atas tertera break dmg yang saya hasilkan adalah 523 dmg tersebut bisa bertambah seiring dengan banyak nya break effect yang anda miliki dari status karakter anda.



Selanjutnya kegunaan dari break effect yaitu, kekuatan DoT . DoT dapat diartikan Damage Over Time. adalah dmg berkelanjutan yang terjadi apabila kita menghancurkan weakness break musuh dan juga terjadi pada saat sebelum musuh memulihkan weakness break nya nya . contoh dmg tersebut adalah Burn utk karakter berelemen api , Bleed untuk elemen physical, Wind Shear untuk elemen wind dahn Shock untuk lightning/listrik. dot terjadi bersamaan dengan BREAK DMG, pada contoh break dmg diatas tidak ada dmg dot,  mengapa ? karena disitu saya menggunakan karakter bertipe elemen quantum, Dot hanya bisa dipicu oleh elemen wind physical lightning dan fire saja.





Jadi semakin banyak Break Effect yang anda miliki di status karakter anda , maka semakin besar pula dmg DoT yang dihasilkan, berikut adalah contoh dmg Dot : 
Disini saya akan memperlihatkan dmg DoT dari karakter berelemen lightning , nama dari dot elemen lightning itu sendiri ialah Shock .

 
dmg shock saat menghancurckan weakness break musuh

dmg shock sesaat sblm turn musuh dan tepat sblm musuh memulihkan shield


Effect Hit Rate (Coming Soon)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar